Suka Memberi

Berhentilah memikirkan diri sendiri. Buanglah kesombongan, jangan menyimpan kemarahan, segeralah mengampuni, maka saudara sudah mulai mematikan si aku (manusia lama). Tolonglah orang lain, terutama ketika saudara sendiri membutuhkan pertolongan.

Tuhan kita adalah Tuhan yang suka memberi. Bapa di Sorga telah memberikan Anak-Nya yang tunggal untuk keselamatan manusia.

Tuhan Yesus datang untuk membuka pintu Sorga bagi kita, menjadikan kita anak-anak Tuhan. Sebagai anak-anak Tuhan, kita mempunyai satu kehidupan yang suka memberi. Bukan hanya materi, tetapi juga meneguhkan dan membebaskan anak Tuhan yang lain dari permasalahan mereka.

Memberi ibarat taburan, yang pasti akan dituai dimasa-masa yang akan datang. Dalam buku Kejadian dituliskan tidak henti-hentinya lagi waktu menabur dan menuai. Jadi kalau saudara rindu untuk menabur, maka Tuhan akan memberikan sesuatu kepada saudara untuk diberikan kepada orang lain.

Bagaimanapun kita tidak akan melebihi Tuhan dalam memberi. Kalau kita memberi dengan berkelimpahan, Tuhan akan memberikan dengan berkelimpahan juga, sampai-sampai tidak ada tempat lagi untuk menyimpan berkat Tuhan itu. Berkat Tuhan tidak hanya dalam bidang finansial saja, tetapi lebih daripada itu juga termasuk dalam kesehatan, rumah tangga, karir dan lain sebagainya.

Punyailah kebiasaan yang baik, yaitu menjadi berkat bagi orang lain. Jadilah orang yang murah hati, yang suka memberi dan membangunkan iman orang lain serta membawa orang lain bersekutu dengan Tuhan. Maka saudara akan merasa sukacita dan mendapatkan kepuasan dalam hidup.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s